Selamat Datang di Nagari Canduang Koto Laweh
  • pemandangan 1
  • pemandangan 2
  • pemandangan 3

Senin, 27 Juni 2011

IJAZAH PERDANA PONPES TARBIYAH ISLAMIYAH ATTAQWA

Senin, 27 Juni 2011.
Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah "Attaqwa" yang berlokasi di jorong III kampuang nagari Canduang Koto Laweh melaksanakan pemberian ijazah perdana untuk kelas VII Angkatan Pertama. 16 orang lulusan yang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 1 berasal dari kab. Agam 8 orang, dari kabupaten Tanah datar 3 orang, 1 dari Kab. 50 Kota, 1 dari Riau. dan 1 dari Kota Padang. 



Pimpinan pesantren Syekh H. Amran A. Shamad yang juga salah seorang orang tua dan guru besar MTI Canduang ini menyampaikan bahwa Ponpes ini berdiri tanggal 1 April 2004 dan pada bulan Juli tahun itu juga langsung memulai kelas baru. Ponpes yang dinaungi oleh Yayasan waratsatul Anbiya dengan ketuanya Dt. Anbasa (ketua KAN nagari Canduang Koto Laweh dan LKAAM kecamatan Canduang) ini didirikan hanya dengan modal 10 Juta Rupiah kemudian dibantu oleh masyarakat dan pemerintah sehingga terbangun gedung-gedung seperti ini.  

Sebab berdirinya Ponpes ini adalah karena kami mengira Canduang masih dianggap dan dicari orang dari daerah lain untuk menimba ilmu tentang kitab kuning. Karena pondok-pondok pesantren di nagari Canduang tidak memuaskan lagi  proses pelajaran kitab gundulnya, disebabkan penetrasi kurikulum dan program pemerintah. Sehingga banyak yang kecewa setelah belajar dan pulang kembali ke kampung halaman. Oleh sebab itu, maka kami dirikan pondok pesantren ini dengan hanya mempelajari bidang study tambahan yang diikutkan UN saja. CMC-003

Comments :

0 komentar to “IJAZAH PERDANA PONPES TARBIYAH ISLAMIYAH ATTAQWA”