Selamat Datang di Nagari Canduang Koto Laweh
  • pemandangan 1
  • pemandangan 2
  • pemandangan 3

Senin, 27 Juni 2011

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT RAMAIKAN PERHELATAN PONPES TARBIYAH ISLAMIYAH ATTAQWA

Senin, (27/6) PONPES TARBIYAH ISLAMIYAH ATTAQWA melepas 16 orang lulusan yang dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, kepala-kepala jorong, wali nagari Canduang Koto Laweh T. Dt. Pangeran S.Sos, Wali nagari Lasi Masril,camat Canduang Monisfar, S.Sos sedangkan bupati Agam tidak bisa datang dan mewakilkannya kepada salah seorang stafnya. Hadir pula Syekh H. Zamzami Yunus Pimpinan Pompes Ashabul Yamin, guru-guru MTI Canduang, sedangkan Pimpinannya H. Amhar Zen Arrasuli tidak hadir karena sekarang masih berada di Jakarta.Hadir juga murid-murid MTI Canduang, ashabul yamin dan masyarakat umum.

A. Kari Mangkuto, Ketua Panitia pemberian ijazah menyampaikan bahwa Kami sebenarnya belum sanggup menyelenggarakan pemberian ijazah ini, tetapi oleh sebab dorongan dari orang tua dan murid sendiri, maka panitia pemberian ijazah yang anggotanya 100 % partisipasi orang tua murid ini terlaksana juga.

A. Dt. Anbasa sebagai ketua Yayasan Waratsatul Anbiya menyampaikan bahwa dasar pendirian yayasan ini juga sebagai aplikasi dari Perda Agam adat basandi sayara' - sayara' basandi Kitabullah. Kita berharap yang dilahirkan oleh Pompes ini bisa berkiprah ditengah-tengah masyarakat nantinya.

Sedangkan Camat Canduang Monisfar, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara pribadi Monisfar memiliki kenangan sendiri di pondok ini. Pada tahun 2004 Monisfarlah yang meliput dan mengekspos peresmian Ponpes ini  di koran Haluan. Ketika itu hadir sebagai wartawan sedangkan sekarang hadir sebagai camat dan sekaligus pembina pesantren. Pada kesempatan itu Monisfar menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada semua masyarakat atas partisipasinya dalam membangun kecamatan ini, sehingga camatnya di daulat sebagai camat berprestasi tingkat Sumatera barat 13 Juni lalu oleh gubernur Sumbar dihadapan seluruh Bupati dan wali Kota seluruh Sumatera Barat di Pasaman. Sebuah nikmat yang luar biasa, karena tanggal 29 Juni mendatang adalah hari Isra Mi'raj dan pada hari itu pula saya di isra'kan dari Canduang berangkat umrah ke makkah. Semoga lulusan pompes Attaqwa ini berhasil menjadi orang yang bertaqwa sesuai dengan nama Pesantren kita. . CMC-003

Comments :

0 komentar to “PEMERINTAH DAN MASYARAKAT RAMAIKAN PERHELATAN PONPES TARBIYAH ISLAMIYAH ATTAQWA”