Selamat Datang di Nagari Canduang Koto Laweh
  • pemandangan 1
  • pemandangan 2
  • pemandangan 3

Kamis, 01 September 2011

HALAL BI HALAL MASYARAKAT CANDUANG LENGANG

Balai Sati - - Kamis, 01/09/2011 |

Sebagaimana lazimnya pada nagari-nagari yang lain, maka Sore Rabu (31/08) masyarakat Canduang Koto Laweh juga melaksanakan acara halal bi halal di Aula komplek kantor wali nagari Canduang Koto Laweh di Balai Sati. Acara ini dihadiri oleh wali nagari Canduang Koto Laweh bersama perangkat nagari. Sekcam Canduang, BAMUS, KAN, wali-wali jorong, Pemuda, Mahasiswa Canduang Koto Laweh, para perantau Canduang, Ketua panitia pulang basamo Dra. Elmiwati. Tokoh-tokoh masyarakat Canduang seperti F. Kari Bareno anggota DPRD Agam, Prof. Sufyarma Marsyidin, Drs. Surya Wendri, H. Arzizen, dan Arman J. Piliang.

Jadwal pelaksanaan acara molor 1 jam dari pukul 14.00 Wib yang direncanakan. Hal itu disebabkan karena undangan belum banyak yang datang. Wali nagari Canduang Koto Laweh Thamrin HK. Dt. Pangeran, S.Sos menyampaikan bahwa hal itu disebabkan karena cuaca hujan dan hari ini adalah hari lebaran pertama di Canduang. Para undangan masih bersilaturrahmi dengan sanak dan saudara.

Ketua IKCK JABODETABEK Kolonel Laut Muharam Ibrahim tidak nampak di lokasi acara. Zulfison salah seorang wakil IKCK JABODETABEK menyampaikan bahwa bapak Ibrahim tidak sempat hadir karena urusan keluarga, oleh sebab sekarang adalah hari Raya pertama, banyaknya sanak-saudara yang dikunjungi serta dekatnya waktu kembali ke Kapal, yaitu pada hari Sabtu (03/09) mendatang.

Camat Canduang juga tidak nampak hadir. Sekcam Canduang Drs. Surya Wendri menyampaikan ucapan ma'af Monisfar, S.Sos atas ketidakhadirannya. Hal itu disebabkan karena pada waktu yang sama Camat menghadiri acara pertemuan dengan Bupati di Lubuk Basung.

Undangan tidak seberapa yang hadir. Arman. J. Piliang tokoh Pemuda Canduang Koto Laweh yang juga menjabat sebagai Wakil rakyat di DPRD tingkat II Agam berkata. Apakah segini hanya perantau yang datang satu kapal itu? Hadirin serentak berkata; "kan hujan pak... apalagi sekarang kan lebaran pertama di Canduang".

Rankaian acara halal bihalal dimulai dengan pertunjukan seni bela diri Pencak Silat Kinantan Pimpinan Ustazd Edi dari Minangkabau jorong Lubuak Aua. Kemudian dilanjutkan dengan acara sambut-sambutan oleh ketua Karantaruna IKCK (Ikatan Pemuda Canduang Koto Laweh) Isma'il Marzuki, Sekcam Canduang Drs. Surya Wendri, Wali Nagari Canduang Koto Laweh Thamrin HK. Dt. Pangeran, S.Sos, Tokoh masyarakat Canduang H. Harzizen, Tokoh Pemuda Arman J. Piliang dan Pelantikan pengurus IMACAKO Oleh wali nagari Canduang Koto Laweh.

Acara dialog belum jadi dilaksanakan berhubung waktu tidak mengizinkan karena maghrib hampir berkumandang. Acara dialog dilanjutkan pada siang Kamis (01/09) bakda zuhur di kantor wali nagari Canduang Balai Sati kata wali nagari.

Ketika acara halal bi halal di aula, di halaman kantor wali nagari nampak ramai oleh pemuda yang sedang melakukan pemasangan tenda untuk persiapan acara saluang klasik malam petang Rabu. Yang akan malutok talang sarueh adalah Mak Katik Guguak Katiak. | CMC-003

Comments :

0 komentar to “HALAL BI HALAL MASYARAKAT CANDUANG LENGANG”