Selamat Datang di Nagari Canduang Koto Laweh
  • pemandangan 1
  • pemandangan 2
  • pemandangan 3

Jumat, 02 September 2011

PERANTAU SALAH SATU POTENSI PEMBANGUNAN NAGARI

Balai Sati - Jum'at, 02/09/2011 |

"Perantau adalah potensi pembangunan nagari disamping potensi-potensi lainnya. Bukan hanya potensi dana, tetapi juga gagasan, ide dan semangat. Dengan segala potensi masyarakat yang ada baik yang di kampung maupun yang di perantauan, kedepan kita optimis bisa menjadi nagari terbaik di Indonesia sebagaimana Simarasok". Hal itu disampaikan oleh Drs. Surya Wendri Sekcam Canduang disaat memberi sambutan pada acara halal bi halal IKCK (Ikatan Canduang Koto Laweh) bersama unsur pemerintahan nagari Canduang Koto Laweh di Balai Sati pada Rabu sore (31/08).

Walaupun dengan keterbatasan waktu, karena juga harus menghadiri acara bersama perantau di kampuangnya kenagarian Salo, tetapi Drs. Surya Wendri Sekcam Canduang tetap hadir menggantikan Camat Canduang Monisfar, S.Sos pada acara itu. Wendri menyampaikan ucapan maaf dari camat Canduang yang tidak bisa hadir, karena sedang mengikuti acara bersama Bupati Agam di Lubuk Basung.

Sampai sekarang, kecamatan Canduang yang baru berusia 9 tahun dari pemekaran kecamatan IV Angkek yang dulu bernama IV Angkek Canduang lahir pada tahun 2001. Walaupun masih relatif muda, namun kita besama telah mendulang banyak presatasi. Itu semua karena kita juga. Baik masyarakat, pemerintahan jorong, wali nagari, tokoh masyarakat dan juga Camat sendiri ungkap Wendri.

Kala itu Surya Wendri putra Koto Baru kenagarian Salo ini juga menerangkan tentang program inovasi camat yang tertuang dalam Saptakarya Unggulan Kecamatan Canduang yang diantaranya 1. MERAPI (Pameran Anak Nagari dan Pementasan Islami. 2. Canduang Organik 2012 3. Canduang Media Center 4. Gempita Olimpiade, 5. Gebyar BMT 6. Sekolah Kembar Standar Nasional dan 7. Gemar Zakat.

Surya Wendri juga memberi ucapan selamat kepada ketua Karang Taruna IPCK Canduang yang telah menerima Piagam Penghargaan juara 2 tingkat propinsi tanggal 17 Agustus lalu di Gubernuran. Kami yakin dan percaya IPCK bisa mewakili Sumbar ke tingkat Nasional tahun-tahun kedepannya. Kata Wendri menyemangati.

Mudah-mudahan apa yang tertuang pada RPJM Canduang Koto Laweh " Membangun nagari yang sejahtera" bisa terwujud. Kata Wendri mengakhiri. | FD

Comments :

0 komentar to “PERANTAU SALAH SATU POTENSI PEMBANGUNAN NAGARI”